Pencanangan Imunisasi MR Fase I di Sekolah Pelnusa

Simbolis pemberian vaksin imunisasi MR oleh Ibu Gubernur Prov. Kepri, Noorlizah Nurdin


Pencanangan Imunisasi MR Fase I di Sekolah Pelnusa

Pencanangan Imunisasi MR Fase I di Sekolah Pelnusa
simbolis pemberian vaksin MR di Sekolah Pelnusa

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, melaksanakan pembukaan pencanangan imunisasi Measles dan Rubella (MR) Fase I di Sekolah Nusantara. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh guru dan siswa/i di Sekolah Pelnusa, kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu pagi, tanggal 01 Agustus 2018. 

Pada acara tersebut, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Sekdako Tanjungpinang Riono serta pejabat Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang,ikut mendampingi Ibu Gubernur Provinsi Kepri, Noorlizah Nurdin. Dalam sambutannya, Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza meminta agar semua pihak mendukung kampanye ini. Tujuannya adalah agar anak-anak Kepri terhindar dari campak dan rubella. Beliau berharap agar imunisasi MR ini bisa diwujudkan sebesar 95% di Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

 

 

 

Kegiatan ini dibuka dengan laporan dari Bapak Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, dan dilanjutkan dengan simbolis pemberian vaksin Measles dan Rubella oleh Ibu Gubernur Provinsi Kepri, Ibu Noorlizah Nurdin, beserta jajarannya kepada 5 siswa KB&TK serta 10 siswa dari SD Pelnusa. Setelah selesai acara simbolis, seluruh murid Sekolah Pelnusa dari tingkat KB, TK, SD, dan SMP, serta SMA yang masih berusia dibawah 15 tahun, mendapat suntikan vaksin MR yang diberikan oleh dokter dan perawat dari Rumah Sakit maupun Puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sesuai dengan slogan kampanye ini, yaitu "KITA PASTI BISA, KITA HARUS BISA", diharapkan saat kampanye ini berakhir pada bulan September kelak, seluruh anak-anak, khususnya usia 9 sampai dengan dibawah 15 tahun di Provinsi Kepri dapat terhindar dari campak dan rubella. 

 



Komentar

Tulis Komentar