Berprestasi Lagi di Gawai Seni 2017

SMA Pelnusa meraih juara Harapan 1 Musikalisasi Gurindam Gawai Seni 2017


Berprestasi Lagi di Gawai Seni 2017

Berprestasi Lagi di Gawai Seni 2017
team juara harapan 1 musikalisasi gurindam

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

Pemko Tanjungpinang bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kembali menggelar event tahunan "Gawai Seni 2017". Event digelar di lapangan Pamedan Ahmad Yani ini berlangsung dari tanggal 26 April hingga 29 April 2017. Pelaksanaan gawai seni berlangsung yang berlangsung selama 3 hari ini dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan dihadiri oleh FKPD dan SKPD dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang serta para tokoh masyarakat yang ada. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempertahankan, melestarikan, menjaga serta mewarisi budaya lokal dengan sebaik - baiknya. Agar dapat memperkokoh budaya, supaya warisan budaya kita tidak diklaim oleh negara lain. 

Kegiatan Gawai Seni tahun ini diikuti oleh siswa siswi SD, SMP dan masyarakat umum dari sanggar seni  di Tanjungpinang dan beberapa daerah seperti Bandung dan Jogjakarta.Kategori yang diperlombakan antara lain ; perlombaan tari kreasi tingkat SD, SMP, Umum, lomba pembacaan pantun tingkat SD, SMP dan umum serta visualisasi puisi dan gurindam. 

 

Pada Gawai Seni kali ini, SMA Pelnusa berhasil  meraih juara Harapan 1 untuk kategori Musikalisasi Gurindam. Tentu saja hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi para peserta lomba antara lain Fillika, Kyra, Yuni, Amel, Verent, Jhio, Diki dan Vincent dari kelas X dan XI SMA Pelnusa dibawah bimbingan Ms. Gusmarni, selaku guru pembimbing dan juga penanggung jawab sanggar seni di SMA Pelnusa. 

Selamat kepada Guru Pembimbing dan siswa-siswi SMA Pelnusa !!!

Komentar

Tulis Komentar