Barongsai Meriahkan Imlek Sekolah Pelnusa

Tarian singa barongsai hadir meramaikan perayaan Imlek di Sekolah Pelnusa


Barongsai Meriahkan Imlek Sekolah Pelnusa

Barongsai Meriahkan Imlek Sekolah Pelnusa
Foto bersama Mr. Desmond Goh

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

Tahun baru Cina, atau biasa dikenal dengan sebutan Imlek, identik dengan barongsai. Tarian singa ini selalu menghiasi perayaan Imlek di mal-mal maupun tempat umum lainnya dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat saat menyaksikan gerakan-gerakan atraktif dari para penari barongsai.

Barongsai ini adalah tarian tradisional Cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Tarian kedua singa ini semakin energik dengan iringan tabuhan drum dan simbal dari Cina yang membuat barongsai selalu menjadi tontonan menarik di setiap Imlek. Pertunjukan seni ini bermakna untuk mengusir hal-hal buruk yang akan terjadi serta membawa keberuntungan serta nasib baik sepanjang tahun. 

Setiap tahunnya, Yayasan Eka Surya Citra selalu menghadirkan kesenian Barongsai dalam perayaan Imlek di Sekolah Pelita Nusantara. Selain sebagai hiburan untuk anak-anak dalam kegiatan pentas seni, barongsai ini juga bermakna sebagai pengusir hal-hal buruk dan diharapkan dapat mendatangkan hal-hal baik serta keberuntungan bagi Yayasan, sesuai seperti kepercayaan masyarakat etnis tionghoa pada umumnya. 

Pada perayaan Imlek kali ini, turut hadir bersama para Kepala Sekolah dari tiap jenjang TK-SD-SMP-SMA Pelnusa, Ketua Yayasan Eka Surya Citra, Mr. Desmond Goh beserta istri, Mrs. Mimi ditengah-tengah ramainya siswa-siswi Sekolah Pelnusa yang memeriahkan acara pentas seni Imlek Celebration tahun ini. (Kamis, 09/02/2017).

 

 

Komentar

Tulis Komentar