Basic Leadership Training SMP Pelnusa 2016

Pelatihan tentang dasar kepempimpinan untuk siswa-siswi SMP Pelnusa


Basic Leadership Training SMP Pelnusa 2016

Basic Leadership Training SMP Pelnusa 2016
Mr. Anggoro memberi contoh pada kegiatan halang rintang

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

SMP Pelita Nusantara mengadakan kegiatan Basic Learning Training atau yang lebih dikenal dengan nama Latihan Dasar Kepemimpinan bagi seluruh siswa-siswinya yang merupakan program wajib setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 23-24 September 2016 di Lapangan Sekolah Pelnusa. Latihan ini diikuti oleh pengurus OSIS masa bakti 2016-2017 serta seluruh anggota OSIS dan guru pembimbing.

Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi. 

Melalui latihan dasar kepemimpinan (basic leadership training) ini diharapkan siswa-siswi peserta dapat memiliki keterampilan dan pemahaman tentang organisasi dengan lebih baik, lebih berani dan berperan aktif dengan tampil menyuarakan aspirasi para siswa/i lainnya kepada pihak sekolah sehingga kemajuan sekolah dapat terealisasi secara bersama-sama. 
 
Adapun materi yang diberikan selama pelatihan ini antara lain adalah ; pemahaman dasar bela negara, peraturan dasar baris-berbaris, kegiatan team building, pemahaman life skill, serta kegiatan fisik lainnya seperti ; olahraga dan halang rintang. Seluruh latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa mandiri dan kepempimpinan siswa-siswi yang akan menjadi bekal berguna bagi kehidupan di keluarga, sekolah, dan masyarakat tentunya. 
* team building untuk melatih kekompakan tim
 
*penyampaian materi dasar bela negara oleh pembina OSIS
 
 
Komentar

Tulis Komentar