Dominasi Juara I "Gerakan Nasional Literasi Bangsa"

Siswi SDS Pelita Nusantara berprestasi dalam lomba yang diadakan oleh Kantor Bahasa Prov. Kepri


Dominasi Juara I "Gerakan Nasional Literasi Bangsa"

Dominasi Juara I "Gerakan Nasional Literasi Bangsa"
selamat atas prestasinya, Fatimah dan Zhafira

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

Dalam rangka meningkatkan minat membaca dan menulis di kalangan siswa-siswi Sekolah Dasar di Kota Tanjungpinang, Kantor Bahasa Kepulauan Riau mengadakan berbagai lomba dalam rangka Gerakan Nasional Literasi Bangsa. Lomba-lomba yang diadakan adalah Lomba Membaca Naratif untuk Siswa Sekolah Dasar, Lomba Meringkas Teks untuk Siswa Sekolah Dasar, dan Lomba Konversi Teks untuk Guru Sekolah Dasar. 

Pada kesempatan tersebut, SDS Pelita Nusantara mengirimkan dua orang siswi pilihannya untuk berkompetisi dalam kegiatan tersebut. Dan sangat mengagumkan, keduanya mendapatkan juara pertama pada lomba yang diikuti. Fatimah Hannam Misbach Lubis (kelas VI) mendapatkan juara I dalam Lomba Meringkas Teks, sedangkan Zhafira Puan Adelin, juara I dalam Lomba Membaca Naratif. Sungguh merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi SDS Pelita Nusantara, khususnya bagi guru pembimbing, Ms. Tami. Selain membawa nama harum sekolah, mereka juga telah menciptakan prestasi dan menambah pengalaman berkompetisi bagi diri mereka sendiri. 

*pemberian hadiah langsung oleh Duta Bahasa Provinsi Kepri 2016

Lomba yang diikuti oleh lebih kurang 50 peserta dari Sekolah Dasar baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Tanjungpinang ini, dilaksanakan di Hotel Comfort, Jl. Adi Sucipto KM.X Tanjungpinang pada hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2016. Selain panitia dari Kantor Bahasa, kegiatan ini juga dihadiri oleh siswa-siswi yang berkompetisi serta guru-guru pembimbing dari masing-masing sekolah. Diharapkan semoga kedepannya, akan ada lomba-lomba lainnya yang memberikan pengaruh positif seperti meningkatkan minat baca dan tulis ini kepada anak-anak, khususnya siswa-siswi sekolah dasar, menengah, maupun tingkat atas. 

Selamat atas prestasinya, Fatimah dan Zhafira...We proud of you, children !

Komentar

Tulis Komentar