Temu Ramah Bersama Orangtua Murid Baru

Pertemuan dan perkenalan lingkungan sekolah oleh guru-guru TK Pelnusa di awal tahun ajaran baru 2016


Temu Ramah Bersama Orangtua Murid Baru

Temu Ramah Bersama Orangtua Murid Baru
presentasi tentang program TK Pelnusa

SEKOLAH PELITA NUSANTARA, 

 

Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak, untuk itulah diperlukan kerjasama yang baik antara orang tua dan guru-guru demi menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi anak di sekolah. Orang tua memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Namun, justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut. Orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan juga keterampilan pada guru disekolah. Untuk mengubah presepsi tersebut maka penting sekali sekolah menyelenggarakan pertemuan bersama orang tua wali murid di awal tahun ajaran.

Seperti yang dilaksanakan oleh majelis guru TK Pelita Nusantara awal tahun ajaran baru kemarin. Orangtua dan wali murid baru diundang untuk hadir dan mendapat pengarahan serta penjelasan tentang program dan kegiatan TK Pelita Nusantara. Untuk tahun ini, Ms.Lia Ernita bertugas sebagai moderator, dan mempresentasikan program pembelajaran serta pengenalan tentang lingkungan sekolah. Setelah presentasi berakhir, orangtua diberi kesempatan untuk memberikan pertanyaan seputar program dan kegiatan sekolah, yang dijawab dengan ramah oleh Kepala TK Pelita Nusantara, Ms. Jatmawati, S.Pd.

Selain dibuat kesepahaman dalam mendidik anak-anak, pada kesempatan itu juga dijabarkan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui semua program sekolah. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan anak-anak. Dengan demikian guru dan orang tua dapat bersinergi dan mengembangkan komunikasi horizontal bersifat kekeluargaan dalam mendidik anak-anak, sehingga guru dan orang tua dapat berjalan bersama dan bekerjasama dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

 

Komentar

Tulis Komentar