Kreasi Unik Dari Bahan Bekas di Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini Tahun 2016 dirayakan dengan unik oleh murid-murid SD Pelnusa


Kreasi Unik Dari Bahan Bekas di Hari Kartini

Kreasi Unik Dari Bahan Bekas di Hari Kartini
peserta lomba busana kreasi bahan bekas

SEKOLAH PELITA NUSANTARA,

 

Sekitar 50 pelajar SD Pelita Nusantara Tanjungpinang mengikuti lomba ramah lingkungan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Sekolah Pelnusa. Lomba desain pakaian dari bahan bekas ini diikuti oleh seluruh kelas dan nantinya akan diwakilkan oleh 1 orang murid untuk menampilkan pakaian yang telah dibuat bersama-sama tersebut di lomba fashion show "pakaian dari bahan bekas".

Selain dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 21 April 2016, lomba ini bertujuan untuk mengajak anak peduli terhadap lingkungan sekitar, menunjukkan kepada generasi penerus bangsa itu bahwa sampah di lingkungan sekitar bisa didaur ulang, dan anak-anak lebih bijaksana lagi menggunakan semua barang yang berasal dari alam. 

Para sıswa pun terlıhat berlenggak-lenggok menampılkan busana hasıl kreası teman-teman sekelasnya darı bahan bekas tersebut. Ketua Panitia mengatakan seluruh peserta dıwajıbkan memakaı busana/pakaian sesuaı tema yang dıangkat yaıtu Recycle (daur ulang). Melaluı perlombaan ını dıharapkan juga sıswa dapat memanfaatkan berbagaı barang bekas untuk dıgunakan kembalı menjadı sesuatu yang berguna. Sebagai contoh, "koran bekas" ternyata bisa disulap menjadi busana yang sangat cantik, tentunya dibutuhkan kreatifitas dan imajinasi yang tinggi dari setiap siswa.

 

 

Komentar

Tulis Komentar